Friday, March 25, 2011

Cara mengatur anggaran Biaya untuk Pernikahan Rustic and Romantic Weding concept

Rustic and Romantic. Rangkaian bunga yang memenuhi sebuah pesta pernikahan bisa sedemikian “liar” dan uniknya, tetapi tetap dapat diaplikasikan di area terbuka yang begitu modern dan minimalis. Bouquet specialist Andy Djati Utomo S.Sn AIFD, CFD akan membuktikannya.


Pilihan Konsep Rustic Untuk Pernikahan

Sesuai dengan tren tahun 2011 yang begitu menyanjung kebebasan individu, pilihan bunga pun dapat disesuaikan dengan minat setiap calon pengantin. Keragaman tema akan semakin terasa. Beberapa pengantin akan tetap bertahan dengan tema glamour-nya, namun beberapa tetap nyaman dengan tema klasik dan beberapa pengantin ada yang mencoba gaya yang lebih trendi, termasuk gaya natural, alami dan rustic. Dalam sekuen awal, akan ditampilkan rangkaian bunga yang digunakan mempelai wanita sesuai dengan konsep rustic namun masih terlihat begitu romantis.

Konsep rustic pada pesta pernikahan, dapat ditampilkan melalui penampilan si ratu sehari, yaitu melalui pilihan hair accessories dan hand bouquet. Hand bouquet bentuk sederhana dan berwarna pastel memang pastilah selalu menjadi pujaan hati, tapi beranikah Anda mengenakan hand bouquet yang extravaganza? Selain unik, ternyata tidak sulit untuk diaplikasikan ke dalam pesta-pesta di Jakarta maupun disesuaikan dengan iklimnya.

Hiasan rambut pun dapat ditampilkan dengan menggunakan konsep yang sama. Selain terlihat unik, hiasan rambut dengan pilihan bunga ini akan berbanding ekstrim dengan lokasi-lokasi pernikahan yang lebih menawarkan venue yang modern sehingga tercipta kesan yang semakin terlihat indah.


Biaya Yang Harus Dipersiapkan

Dalam wawancara khusus dengan bouquet specialist Andy Djati Utomo S.Sn AIFD, CFD, terungkaplah beberapa hal mendasar mengenai biaya yang harus dikeluarkan oleh calon pengantin bila memilih bunga-bunga pernikahan dengan menggunakan konsep rustic ini.

- Dari segi modal dasar, rangkaian yang ditampilkan sebenarnya tidak mahal, namun kreatifitas, teknik dan waktu pengerjaan akan membuatnya menjadi cukup mahal.

- Untuk menimbulkan kesan liar atau rustic, memang dibutuhkan berbagai jenis bunga dan dedaunan yang disusun acak. Untuk jenis bunganya bisa memadukan antara bunga anggrek, biji - bijian dan tipe rumput – rumputan.

- Dari seluruh materi tersebut, hanya anggrek cymbidium dan berzelia yang import, sedangkan lainnya adalah materi lokal. Bunga anggrek cymbidium memang relatif mahal, namun mudah didapat karena tersedia hampir sepanjang tahun.


- Hindari penggunaan bunga import yang relatif lebih mahal, dan perbanyak penggunaan materi lokal yang relatif jauh lebih murah. Penggunaan daun yang lebih dominan dibandingkan bunga juga akan membantu menekan harga dasar rangkaian.

- Tidak membutuhkan budget yang besar. Namun karena untuk menimbulkan kesan liar dibutuhkan banyak perpaduan jenis bunga, daun, rumput dan lain-lain, tentunya akan berdampak pada penambahan modal dasar. Seperti hand bouquet pengantin yang ditampilkan seharga 1 Juta Rupiah.
course: weddingku.com

0 comments:

Post a Comment